Beranda | Artikel
Pembuka Pintu-Pintu Kebaikan (Ustadz Abu Qatadah)
Sabtu, 22 November 2014

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Qatadah

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Qatadah

Ringkasan Ceramah Agama: Pembuka Pintu-Pintu Kebaikan

Pada kesempatan hari ini, kita membawakan pembahasan secara khusus dengan judul “مفاتيح الخير” (mafaatiihul khair–Pintu-Pintu Kebaikan, Ed). Mudah-mudahan pada kesempatan ini, Allah Subhanahu wa Ta’ala membukakan pintu-pintu kebaikan buat kita, kita menjadi pembuka pintu kebaikan, dan Allah Subhanahu wa Ta’ala menjadikan kita sebagai sebab pintu-pintu kebaikan.

Untuk membahas tentang masalah yang berkaitan dengan ini, adalah kita berawal dari hadits yang diriwayatkan oleh Imam Ibnu Majah dan hadits ini dishahihkan oleh Syaikh Albani. Dari sahabat Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, di mana Anas bin Malik radhiyallahu Ta’ala ‘anhu seorang sahabat yang mulia yang telah (hidup) bersama Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam tidak kurang dari 10 tahun (menjadi seorang yang berkhidmat). Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

إن من الناس مفاتيح للخير مغاليق للشر وإن من الناس مفاتيح للشر مغاليق للخير فطوبى لمن جعل الله مفاتيح الخير على يديه وويل لمن جعل الله مفاتيح الشر على يديه

Simak selengkapnya ceramah agama yang diangkat dari dalil-dalil Al-Quran dan As-Sunnah tentang pembuka pintu-pintu kebaikan yang semoga dengan menyimak tausiyah ini menjadikan diri kita terinspirasi untuk bersemangat menjadikan diri kita sebagai salah satu pembuka pintu kebaikan atas izin Allah Ta’ala.

Download Ceramah Agama: Ustadz Abu Qatadah – Pembuka Pintu-Pintu Kebaikan

Share yuk ceramah ini ke Facebook, Twitter, dan Google+. Semoga bermanfaat bagi Muslimin lainnya dan bermanfaat pula bagi diri kita sebagai ladang amal dengan menyebarkan kebaikan ini.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/9723-pembuka-pintu-pintu-kebaikan-ustadz-abu-qatadah/